[ X ] Close


Foto Kerangka Manusia Raksasa yang MENGGERMPARKAN Dunia

Pertama, foto ini :

Ini adalah foto kerangka manusia raksasa yang paling terkenal di dunia. Pertama kali muncul di publik lewat sebuah surat kabar India pada Maret 2007.

undefined
Foto di atas adalah ternyata merupakan penggabungan dari dua foto. Foto pertama adalah foto ekskavasi tulang Mastodon di Hyde Park, New York, pada tahun 2000.

undefined
Sedangkan foto kedua adalah foto kerangka manusia tanpa keterangan yang saya temukan di internet.

undefined
Bukan itu saja. hasil photoshop ini bahkan bisa ditemukan di situs worth1000.com, yaitu situs yang khusus memperlombakan foto-foto hasil photoshop. Foto ini dilombakan dalam kategori archeological anomaly.

undefinedJika kalian pernah membaca postingan saya sebelumnya mengenai rekayasa ular raksasa Borneo, maka kalian juga bisa menemukan bahwa foto ular palsu itu adalah hasil photoshop yang juga ikut dilombakan di situs ini.

Nah, selain foto itu, foto raksasa lain yang ikut dilombakan dalam kategori archeological anomaly di worth1000.com adalah sebagai berikut :

undefined
Kenal dengan foto-foto di atas ?

Tentu saja, tiga foto berikutnya juga merupakan foto-foto penemuan kerangka raksasa yang beredar di internet.

Jadi saya sudah mengklarifikasi empat foto.

Sekarang, foto kelima yang juga banyak beredar di internet :


Sekarang, kalian akan berteriak, wow, itu baru tengkorak raksasa !

Ya, memang, sayangnya foto ini juga adalah hasil photoshop. Lihat, ini foto aslinya :


Kalian bisa melihat dalam foto ini tidak ada tengkorak manusianya. Foto ini sebenarnya adalah foto ekskavasi tulang Jobaria Tiguidensis, salah satu species baru dinosaurus yang ditemukan di gurun Sahara oleh tim dari universitas Chicago. Ya, tulang itu memang tulang raksasa, tapi bukan milik manusia.

Sekarang foto-foto berikutnya yang juga beredar di internet :


Untuk mengetahui status kebenaran foto-foto ini sebenarnya sangat mudah sekali karena foto itu sendiri telah menyediakan jawabannya. Coba lihat tulisan (watermark) di kanan bawah foto yang terakhir. Disitu tertulis Theorionconspiracy.com. Kalian juga bisa melihat tulisan yang sama di foto sebelumnya (agak samar).

Pertanyaannya adalah, siapakah yang berani membuat watermark di sebuah foto ?

Cuma ada dua orang. Pertama adalah pemilik foto tersebut. Kedua adalah orang lain yang mengambil foto tersebut dan mencantumkan watermark tersebut sebagai sumber aslinya.

Jadi, kita bisa menyimpulkan bahwa situs theorionconspiracy.com adalah kuncinya.

Mungkin jika mendengar namanya, orang akan menyimpulkan situs itu sebagai situs misteri. Namun jika kita masuk ke websitenya, maka kita akan menemukan bahwa theorionconspiracy sebenarnya adalah sebuah situs yang mempromosikan film dokumenter fiksi yang disutradarai oleh seorang seniman grafis Perancis bernama Seb Janiak. Ia membuat foto-foto palsu untuk membuat filmnya terlihat lebih meyakinkan.

0 komentar

Posting Komentar