[ X ] Close


Cara merawat hamster agar tidak bau


Cara merawat hamster biasanya yang harus diperhatikan adalah kebersihan kandang. Bersihkanlah secara teratur saat kandang mulai terlihat kotor dan banyak tinja dari hamster bersebaran. Bila alas yang digunakan terbuat dari kertas tisu sebaiknya gantilah ketika sudah kotor. Bila perlu cuci kandang saat sudah mulai terlihat kotor dan bau.

Jika anda sering berinteraksi dengan hamster latihlah hamster untuk buang kotoran ditempanya. Terdapat tempat khusus buang kotoran untuk hamster yang dijual di toko hewan. Jika tidak ada gunakan wadah plastik biasa yang dibentuk sedemikian rupa agar hamster bisa membuang kotorannya di situ. Meski sulit tapi anda harus tahu cara merawat hamster lama lama juga bakal mudah.

Selain itu makanan juga harus diperhatikan jangan memberi makanan yang menimbulkan bau seperti daun bawang, bawang putih, dan merica karena bisa kepedesan. Jangan juga diberi makanan seperti cabai karena bisa mencret nanti hamsternya. Cukup sampai disini informasi yang dapat saya berikan mengenai cara merawat hamster.

0 komentar

Posting Komentar